LAPORKAN TIKUS TIKUS KANTOR DAN PENJABAT PENJABAT YG MALING/KORUPSI KE KPK AYO SPA BERANI

Jumat, 26 Oktober 2012

Tips Memilih Nama Bayi Islami Posting kali ini saya akan coba memberikan Tips cara memberikan nama pada bayi dengan nama yang baik menurut Islam tentunya, tips ini digali dari berbagai sumber. Berikut Tipsnya : Sebaik baik nama adalah nama yg diawali oleh kata Muhammad/Ahmad dan Abdu (alhadits) seperti contoh Mohammad Rifqi, Ahmad Rifa’i, Abdurrahman dan lain lain. 

Nama yang paling sesuai adalah Harits dan Hammam (alhadits) sedangkan nama yang paling buruk adalah Harb dan Murrah (alhadits) dan Dilarang menggunakan nama Barrah (alhadits). Dilarang menggunakan nama yang mempunyai arti dan makna buruk karena nama itu adalah doa Dilarang menggunakan Assmaul Husna kecuali memakai kata Abdu didepannya, mengapa karena asmaul husna adalah nama dan sifat kesempurnaan Allah SWT yang jika dipakai utk nama dengan tdk ada kata Abdu didepannya maka sama artinya mensifatkan diri dengan sifat kesempunaan Allah SWT. Dilarang memakai nama nama Malaikat 

Dilarang menggunakan nama nama yang menyerupai orang diluar Islam Dianjurkan tidak menggunakan nama nama yang terlalu panjang cukup hanya 1 atau 2 kata saja karena dijaman Nabi SAW hanya terdiri dari 1 kata saja. Karena nama bayi Islami itu dalam bahasa arab maka dianjurkan untuk memilih kata kata yang gampang diucapkan dalam bahasa indonesia sehingga tidak merubah arti dan maknanya. 

Dianjurkan memakai nama nama para Nabi dan Rasul Dianjurkan memakai nama khulafaurrasidin yaitu :Abu Bakar, Umar, Utsman dan Ali Dianjurkan memakai nama nama sahat Rasulullah SAW terutama nama 10 sahabat yang dijamin masuk surga oleh Rasulullah SAW yaitu : Abu BAkar Siddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib, Saad Bin Zaid, Abu Ubaidah bin Jarrah, Sa’ad bin Abi Waqas, Abdurrahman Bin Auf, Zubair bin Awwam, dan Talhah bin Ubaidillah. Dianjurkan memakai nama nama dari nama istri Nabi SAW yaitu : Khadijah, Saudah, Aa’isyah, Hafshah, Zaenab binti Khuzaimah, Ummu Salamah, Zaenab binti Jahsy, Juwairiyyah, Shafiyyah, Ummu Habibah, Mariyah Al Qibtiyah, Maemuunah. Dianjurkan memakai nama dari nama Putra dan Putri Nabi SAW yaitu : Qosim, Abdullah, Ibrahim, Zainab, Ruqayyah, ummu Kaltsum, Fathimah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar