LAPORKAN TIKUS TIKUS KANTOR DAN PENJABAT PENJABAT YG MALING/KORUPSI KE KPK AYO SPA BERANI

Minggu, 06 Januari 2013

TIPS AGAR FB ANDA TIDAK DI HACK/ DI BAJAK


Ini adalah beberapa tips agar akun facebook sahabat tidak dibajak atau dijebol (hack), sebenarnya mudah dan sangat simple tapi bagi anda yang menerima catatan ini di handphone harap segera disetting akunnya dikomputer supaya lebih jelas dan leluasa untuk mengatur akunnya.

Didalam profil anda tidak perlu seluruh informasi ditampilkan diantaranya dalam Basic Information, Personal Information dan Contact Information, terutama Email Address, IM Screen dan Website. (Termasuk di dalam Group yang anda buat)

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatur profil anda:
  1. Alamat Email. Disarankan alamat email tidak ditampilkan pada profil anda. Caranya: Pilih Settings lalu klik Privacy Settings, lalu pilih menu Profile, kemudian pilih Contact Information, kemudian di drop down menu IM Screen Name dan Email Screen Name di ubah menjadi "no one". 
  2. Password. Ubahlah password anda, caranya pilih menu Settings lalu klik Account kemudian di Password pilih change. Untuk password disarankan tidak sama dengan password email, dan minimal 10 karakter (kombinasi numerik dan alphanumerik). Contoh: webku456987oke. Kenapa password harus seperti itu?, karena dengan format seperti itu akan mempersulit si pembajak untuk mengacak password anda dan jangan sekali-kali anda memakai password tanggal lahir. 
  3. Website. Inilah cara yang ketiga oleh si pembajak lakukan guna mencari alamat email anda, karena jika anda menyertakan alamat website pribadi anda seperti Multiply, Blogger, Wordpress, Friendster, Twitter, Plurk dan lain-lain, si pembajak sangat pintar dan banyak akal untuk mencari email anda. Untuk itu jika anda memiliki website dan menyertakannya di Facebook harap jangan menampilkan alamat email di website pribadi anda. 
  4. Untuk sementara tips ini yang bisa kami sampaikan, dan walau hanya sementara ketiga tips diatas merupakan kunci utama si pembajak dalam melakukan aksinya. Mudah-mudahan bermanfaat dan semoga akun Facebook anda tidak menjadi korban oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 
NB :
Sampaikan atau Share tips ini kepada teman-teman anda.
Bagi anda yang sering menggunakan akun facebook anda dengan handphone, disarankan untuk sesekali mengecek perkembangan akun facebook anda di komputer.

TIPS LAINNYA:
ada Enam Tips Mencegah Akun FB Tidak di Hack

  1. FB adalah Jejaring Sosial ( Social Network ) yang lagi eksis di dunia termasuk Indonesia. Sekarang Hacker pun memanfaatkan kejayaan FB menggunakan meng-hack akun FB, menggunakan cara apapun Hacker untuk menyusupi target (Akun FB ). Namun, kita bisa mencegah perbuatan hacker. Dan sekarang saya akan memberikan tips agar akun FB kita tidak dipakai oleh orang lain. Antara lain: 
  2. Password akun FB kita jangan dibuat serupa dengan password email kita.. 
  3. Tidak memposting Akun FB menggunakan email kita, lebih baik menggunakan link, Contohnya www.FB./NAMA ANDA 
  4. Bila chatting yang berhubungan FB dan berujung menggunakan Akun, lebih baik kita lebih hati-hati, Akun kita bisa dipakai oleh orang lain. 
  5. Lebih baik Akun kita dipakai sendiri. 
  6. Jangan mempercayai bila kita konten FB bisa dilindungi, karena orang baik pun bisa jadi hacker. 
  7. Jika kita membuka FB di warnet, diharapkan untuk menghapus Cookies di Web Browser. 
  8. Tips di atas tidaklah menjamin 100% persen agar akun Facebook sahabat tidak dibajak, namun sudah merupakan upaya yang baik agar akun kita dapat lebih aman. Semoga Bermanfaat... 
  9. sering mengganti sandi atau pasword,

3 komentar :